Pages

Subscribe:

Labels

Minggu, 26 Februari 2012

Fakta Tentang Javier Hernandez Balcazar "Chicharito"


Di setiap klub sepakbola baik yang besar maupun yang kecil pasti mempunyai pemain yang sangat berkarakteristik yang membuat pemain tersebut menjadi lebih dikenal. Dan disini saya akan menjelaskan sedikit dari keunikan lain yang dimiliki oleh pemain Manchester United yang bernomor punggung 14 yaitu Javier Hernandez Balcazar atau yang sering dikenal dengan nama "Chicharito".

1. Semua gol yang diciptakan Chicharito untuk Manchester United tidak pernah diciptakan diluar kotak penalti, semua golnya diciptakan dari dalam kotak penalti.

2. Di setiap awal pertandingan, Chicharito selalu berdoa layaknya orang islam tetapi agama asli darinya adalah Katolik Ortodox Meksiko.

3. Tetapi seperti yang dikutip dari CNN News: "I'm not a Muslim, but I do admire the Prophet Mohammad S.A.W and Islam."

4. 3 generasi berbeda dari keluarga Balcazar memulai karir sepakbolanya di klub Chivas Guadalajara. Diawali kakeknya yaitu Tomas Balcazar, sang ayah Javier Hernandez Sr., dan terakhir Chicharito.

5. Julukan Chicharito (kacang polong kecil) berasal dari warna matanya yang berwarna hijau seperti kacang polong. Sang ayah sendiri pada masanya berjuluk Chicharo (kacang polong).

6. Dengan tinggi hanya 175 cm. Chicharito mampu melesakkan golnya melalui kepala di musim ini sudah sebanyak 10 gol atau sekitar 40% dari golnya di semua ajang.


7. Di piala dunia tahun 2010 lalu, Chicharito menjadi pelari yang tercepat dengan kecepatannya yaitu 32,2 km/jam.

8. Di setiap latihan, Chicharito sering menjadi yang pertama datang ke tempat latihan dan menjadi yang terakhir menyudahi latihannya. Ini dikarenakan dia ingin menambah berat badannya dan untuk mempermudah adaptasinya di Inggris


Ya itulah sedikit mengenai keunikan dari Chicharito, dengan pemain yang dibeli dengan harga "murah" mampu menjadi idola baru di klub sebesar Manchester United.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Di Instagram, dia blg dia respect ke semua agama. Tanyakan ke @ChicharitoID. waktu itu mereka pernah ngepost instanya org yang pernah di reply sama chicha

Posting Komentar